pendidikan kewarganegaraanbangsa indonesia yang beragam(cinta terhadap hewan peliharaan kelinci)

Kelinci

Kelinci adalah mamalia kecil dalam keluarga Leporidae tatanan Lagomorpha, ditemukan di beberapa bagian dunia. Ada delapan genera yang berbeda dalam keluarga diklasifikasikan sebagai kelinci, termasuk kelinci Eropa (Oryctolagus cuniculus), kelinci kelinci Amerika Serikat (Sylvilagus genus; 13 jenis), dan kelinci Amami (Pentalagus furnessi, sebuah spesies yang terancam di Amami Ōshima, Jepang). Ada jenis lain dari kelinci, dan ini, bersama dengan pikas dan kelinci, membuat urutan Lagomorpha

Habitat dan kisaran

Habitat Kelinci meliputi padang rumput, hutan ,padang pasir dan lahan basah. Kelinci hidup dalam kelompok, dan spesies yang paling terkenal, kelinci Eropa, tinggal di liang bawah tanah, atau lubang kelinci. Sekelompok liang disebut sebuah warren.

Lebih dari setengah populasi kelinci di dunia berada di Amerika Utara. Mereka juga asli ke Eropa barat daya, Asia Tenggara, Sumatera, beberapa pulau di Jepang, dan di bagian Afrika dan Amerika Selatan. Mereka tidak alami ditemukan di sebagian besar Eurasia, dimana sejumlah spesies kelinci yang hadir. Kelinci pertama kali memasuki Amerika Selatan relatif baru, sebagai bagian dari Great American Interchange. Sebagian besar benua hanya memiliki satu jenis kelinci, tapeti, sedangkan sebagian besar kerucut selatan Amerika Selatan adalah tanpa kelinci. Kelinci Eropa telah diperkenalkan ke banyak tempat di seluruh dunia.

Karakteristik dan anatomi

Telinga panjang, kelinci, yang bisa lebih dari 10 cm (4) panjang, mungkin merupakan adaptasi untuk mendeteksi predator. Mereka memiliki besar, kaki belakang yang kuat. Dua kaki depannya memiliki 5 jari kaki, yang disebut ekstra dewclaw tersebut. Kaki belakang memiliki 4 jari kaki. Mereka adalah binatang digitigrade mereka bergerak pada ujung jari kaki mereka. Kelinci Wild tidak berbeda jauh dalam proporsi tubuh atau sikap, dengan penuh, tubuh berbentuk telur. Ukuran mereka dapat berkisar dari 20 cm (8 tahun) panjangnya dan 0,4 kg berat sampai dengan 50 cm (20 in) dan lebih dari 2 kg. Bulu ini paling sering panjang dan lembut, dengan warna seperti nuansa coklat penggemar, abu-abu, dan. Ekor adalah bulu-bulu sedikit bulu kecoklatan (putih di atas untuk cottontails).

Karena epiglotis kelinci bergerak di atas langit-langit lunak kecuali ketika menelan, kelinci adalah nafas hidung obligat. Kelinci memiliki dua set gigi seri, satu di belakang yang lain. Dengan cara ini mereka dapat dibedakan dari tikus, dengan mana mereka sering bingung. Carl Linnaeus awalnya dikelompokkan kelinci dan hewan pengerat bawah Glires kelas kemudian, mereka dipisahkan sebagaimana pendapat dominan adalah bahwa banyak kesamaan mereka adalah hasil dari evolusi konvergen. Kelinci Namun, analisis DNA terbaru dan penemuan nenek moyang yang sama telah mendukung pandangan bahwa mereka memiliki garis keturunan yang sama, dan dengan demikian dan tikus sekarang sering disebut bersama sebagai anggota Glires superclass.

Kelinci adalah digester hindgut. Ini berarti bahwa sebagian besar mereka pencernaan terjadi di usus besar dan sekum. Dalam kelinci sekum adalah sekitar 10 kali lebih besar dari perut dan bersama dengan usus besar membuat naik sekitar 40% dari saluran pencernaan kelinci. Otot-otot yang unik dari sekum memungkinkan saluran usus kelinci untuk memisahkan material berserat dari bahan dicerna lebih; bahan berserat dioper sebagai kotoran, sedangkan bahan yang lebih bergizi adalah terbungkus dalam lapisan mukosa sebagai sebuah cecotrope. Cecotropes, kadang-kadang disebut “kotoran malam”, tinggi mineral, vitamin dan protein yang diperlukan untuk kesehatan kelinci. Kelinci makan ini untuk memenuhi kebutuhan gizi mereka, lapisan lendir memungkinkan nutrisi untuk melewati perut asam untuk pencernaan di usus. Proses ini memungkinkan kelinci untuk mengambil nutrisi yang dibutuhkan dari makanan mereka.

Kelinci adalah hewan mangsa dan karenanya selalu sadar lingkungan mereka. Jika berhadapan dengan ancaman potensial, kelinci mungkin membekukan dan mengamati kemudian memperingatkan orang lain di warren dengan benturan kuat di tanah. Kelinci memiliki lapangan sangat luas visi, dan banyak baik itu dikhususkan untuk overhead pemindaian. Mereka bertahan hidup predasi oleh membenamkan, melompat jauh di zig-zag gerak, dan, jika tertangkap, memberikan kuat menendang dengan kaki belakang mereka. Gigi kuat mereka memungkinkan mereka untuk makan dan menggigit untuk menghindari perjuangan.

Reproduksi
Kelinci memiliki laju reproduksi yang sangat cepat. Musim perkembangbiakan kelinci

yang paling berlangsung 9 bulan, pada bulan Februari sampai Oktober. Di Australia & Selandia Baru musim berbiak terlambat Juli-Januari terlambat. kehamilan normal adalah sekitar 30 hari. Ukuran rata-rata sampah bervariasi tetapi biasanya antara 4 dan 12 bayi, dengan trah besar memiliki liter lebih besar. Kit (bayi kelinci) dapat disapih pada sekitar 4 sampai 5 minggu usia. Ini berarti dalam satu musim kelinci betina tunggal dapat memproduksi sebanyak 800 anak-anak, cucu, dan cicit. doe adalah siap untuk berkembang biak di sekitar 6 bulan usia, dan uang sekitar 7 bulan. Pacaran dan perkawinan sangat singkat, yaitu hanya 30 sampai 40 detik. Pacaran melibatkan perilaku menjilat, mengendus, dan mengikuti betina. Penyemprotan urin juga merupakan perilaku seksual yang umum. kelinci betina yang ovulators refleks. Kelinci wanita juga mungkin atau tidak mungkin kehilangan gumpalan rambut selama masa kehamilan.

Ovulasi dimulai 10 jam setelah kawin. Setelah kawin, betina akan membuat sarang atau wilayah, dan garis sarang dengan bulu dari dewlap, panggul, dan perut. Perilaku ini juga menyebabkan puting memungkinkan dia untuk perawat lebih baik kit. Kit altricial, yang berarti mereka dilahirkan buta, telanjang, dan tak berdaya. Pasif imunitas (kekebalan yang diperoleh melalui transfer antibodi atau limfosit peka dari hewan lain) diperoleh oleh kit sebelum kelahiran melalui transfer plasenta. Pada 10 sampai 11 hari setelah lahir mata kelinci bayi akan terbuka dan mereka akan mulai makan sendiri sekitar 14 hari tua. Meskipun lahir telanjang, mereka membentuk mantel bayi lembut rambut dalam beberapa hari. Pada usia 5 sampai 6 minggu mantel bayi lembut diganti dengan lapisan pra-dewasa. Pada sekitar 6 sampai 8 bulan usia ini mantel antara digantikan oleh mantel dewasa akhir, yang ditumpahkan dua kali setahun sesudahnya. Karena sifat bergizi kit susu kelinci hanya perlu dirawat selama beberapa menit sekali atau dua kali sehari. Umur kelinci itu diharapkan adalah sekitar 9-12 tahun terpanjang di dunia-hidup adalah 18 tahun.

Diet dan kebiasaan makan

Kelinci adalah hewan herbivora yang makan dengan merumput di lapangan rumput, forbs, dan gulma berdaun. Karena itu, makanan mereka mengandung sejumlah besar selulosa, yang sulit untuk dicerna. Kelinci memecahkan masalah ini dengan mengirimkan dua jenis kotoran: kotoran keras dan lunak pelet kental hitam, yang terakhir yang segera dimakan. Kelinci reingest kotoran mereka sendiri (bukan mengunyah kunyahan tersebut seperti halnya sapi dan herbivora lainnya) untuk mencerna makanan mereka lebih jauh dan ekstrak nutrisi yang cukup. Kelinci merumput berat dan cepat untuk kira-kira setengah jam pertama masa penggembalaan (biasanya di sore hari), diikuti oleh sekitar setengah jam makan lebih selektif. Saat ini, kelinci juga akan mengeluarkan banyak pelet kotoran keras, karena pelet sampah yang tidak akan reingested. Bila lingkungan relatif tidak mengancam, kelinci akan tetap di luar ruangan selama berjam-jam, merumput pada interval. Sedangkan dari bersembunyi, kelinci kadang-kadang akan reingest lembut, pelet sebagian dicerna, ini jarang diamati, karena pelet yang reingested seperti yang diproduksi. Reingestion yang paling umum dalam liang antara 8 pagi dan 5 jam malam hari, sedang dilakukan sebentar-sebentar dalam jangka waktu tersebut.

Hard pelet terdiri dari fragmen-seperti jerami kutikula tanaman dan tangkai, sebagai produk limbah final setelah redigestion pelet lembut. Ini hanya dirilis di luar bersembunyi dan tidak reingested. Soft pelet biasanya diproduksi beberapa jam setelah merumput, setelah pelet keras semuanya telah dikeluarkan. Mereka terdiri dari mikro-organisme dan dinding sel tumbuhan tercerna. Bahan tanaman dikunyah mengumpul di sekum yang besar, ruang sekunder antara usus jumlah besar dan kecil besar yang mengandung bakteri simbiotik yang membantu dengan selulosa dan pencernaan juga menghasilkan vitamin B tertentu. Pelet adalah bakteri% sekitar 56 berat kering, sebagian besar akuntansi untuk pelet menjadi protein 24,4% rata-rata. Pelet ini tetap utuh sampai enam jam di perut, bakteri dalam terus mencerna karbohidrat tanaman. Tinja lunak formulir di sini dan berisi hingga lima kali vitamin kotoran keras. Setelah dikeluarkan, mereka dimakan utuh oleh kelinci dan redigested di bagian khusus perut. Proses pencernaan ganda memungkinkan kelinci untuk menggunakan nutrisi bahwa mereka mungkin telah terjawab pada bagian pertama melalui usus, serta nutrisi yang dibentuk oleh aktivitas mikroba dan dengan demikian memastikan bahwa nutrisi maksimum berasal dari makanan yang mereka makan. Proses ini melayani tujuan yang sama dalam kelinci sebagai memamah biak tidak pada sapi dan domba. Kelinci tidak mampu muntah.

Perbedaan dari kelinci

kelinci secara jelas dibedakan dari kelinci kelinci di altricial, setelah muda yang lahir buta dan tak berbulu. Sebaliknya, kelinci umumnya lahir dengan rambut dan dapat melihat (precocial). Semua kelinci kelinci kelinci Amerika Serikat kecuali hidup di bawah tanah di liang atau warrens, sedangkan kelinci tinggal di sarang sederhana di atas tanah (seperti halnya kelinci kelinci Amerika Serikat), dan biasanya tidak hidup dalam kelompok. Hares umumnya lebih besar daripada kelinci, dengan telinga panjang, dan mempunyai tanda hitam pada bulu mereka. Hares belum dijinakkan, sedangkan kelinci Eropa sering disimpan sebagai binatang peliharaan rumah. Di kebun, mereka biasanya disimpan dalam kandang – kecil, kayu, kotak rumah seperti – yang melindungi kelinci dari lingkungan dan predator.

Sebagai hewan peliharaan

Pet kelinci disimpan dalam ruangan yang disebut sebagai kelinci rumah. Rumah kelinci biasanya memiliki pena indoor atau kandang dan tempat kelinci-aman untuk dijalankan dan olahraga, seperti pena olahraga, ruang tamu atau ruang keluarga. Kelinci dapat dilatih untuk menggunakan kotak sampah dan beberapa dapat belajar untuk datang saat dipanggil. Domestik kelinci yang tidak tinggal di dalam ruangan dapat juga sering menjadi sahabat bagi pemiliknya, biasanya tinggal di sebuah kandang mudah diakses di luar rumah. Beberapa kelinci tinggal di kandang hewan peliharaan di luar pada siang hari untuk kepentingan udara segar dan cahaya matahari alami dan dibawa masuk pada malam hari.
Apakah dalam ruangan maupun luar ruangan, kandang kelinci hewan peliharaan ‘sering dilengkapi dengan kegiatan pengayaan seperti rak, terowongan, bola, dan mainan lainnya. Pet kelinci sering menyediakan ruang tambahan di mana untuk mendapatkan latihan, simulasi ruang terbuka kelinci akan melintasi di alam liar. Latihan atau pena pena rumput sering digunakan untuk menyediakan tempat aman bagi kelinci untuk menjalankan. Makanan hewan peliharaan Kelinci biasanya terdiri dari rumput timothy-terbatas, sedikit pelet, dan sebagian kecil dari sayuran segar dan membutuhkan akses tak terbatas kepada air bersih segar. Kelinci adalah hewan sosial. Kelinci sebagai hewan peliharaan dapat menemukan persahabatan mereka dengan berbagai makhluk, termasuk manusia, kelinci lain, babi guinea, dan kadang-kadang bahkan kucing dan anjing. Organisasi kesejahteraan hewan seperti House Rabbit Society menyarankan bahwa kelinci tidak membuat hewan peliharaan yang baik untuk anak kecil karena anak-anak umumnya tidak tahu bagaimana untuk tetap tenang, tenang, dan lembut di sekitar kelinci. Sebagai hewan mangsa, kelinci adalah waspada, makhluk pemalu yang mudah terkejut. Mereka memiliki tulang rapuh, terutama di punggung mereka, yang memerlukan dukungan di perut dan bawah jika diangkat. Anak-anak 7 tahun dan lebih tua biasanya memiliki kedewasaan yang dibutuhkan untuk merawat kelinci.

Sebagai makanan dan pakaian

Leporids seperti Eropa dan hare kelinci adalah daging makanan di Eropa, Amerika Selatan, Amerika Utara, beberapa bagian Timur Tengah. Kelinci masih dijual di tukang daging Inggris dan pasar, meskipun tidak di supermarket. Di pasar petani dan Borough Market yang terkenal di London, kelinci akan ditampilkan mati dan menggantung unbutchered dalam gaya tradisional di samping kawat gigi permainan kecil ayam hutan dan lainnya. Daging kelinci pernah umumnya dijual di Sydney, Australia, penjual yang memberikan nama kepada tim liga rugby Selatan Rabbitohs Sydney, tapi dengan cepat menjadi populer setelah myxomatosis penyakit diperkenalkan dalam upaya untuk melenyapkan populasi kelinci liar (lihat Kelinci juga di Australia).

Ketika digunakan untuk makanan, kelinci keduanya diburu dan dibiakkan untuk daging. Jerat atau senjata biasanya digunakan ketika menangkap kelinci liar untuk makanan. Di banyak daerah, kelinci juga dibiakkan untuk daging, praktik yang disebut cuniculture. Kelinci kemudian dapat dibunuh dengan memukul bagian belakang kepala mereka, sebuah praktek dari mana istilah pukulan kelinci berasal. Rabbit daging adalah sumber protein berkualitas tinggi. Hal ini dapat digunakan dalam cara yang paling daging ayam yang digunakan. Bahkan, koki terkenal Mark Bittman mengatakan bahwa selera kelinci peliharaan seperti ayam karena keduanya palet kosong sebagai dasar dalam setiap rasa yang diinginkan dapat berlapis. Daging Rabbit ramping daripada daging sapi, daging babi, dan daging ayam. Produk Rabbit umumnya diberi label dalam tiga cara, Fryer yang pertama. Ini adalah kelinci muda antara 4,5 dan 5 kilogram dan sampai pada usia 9 minggu. Jenis daging lunak dan berbutir halus. Produk berikutnya adalah sebuah Roaster, mereka biasanya lebih dari 5 kilogram dan sampai pada usia 8 bulan. Daging empuk tegas dan kasar butiran dan kurang dari sebuah alat penggoreng. Kemudian ada jeroan ayam itik yang meliputi hati dan jantung. Salah satu jenis yang paling umum dari kelinci yang akan dibesarkan untuk daging adalah Selandia Baru kelinci putih.

Ada beberapa masalah kesehatan yang berhubungan dengan penggunaan kelinci daging, salah satunya adalah tularemia atau kelinci demam. Lain disebut kelinci kelaparan, karena kemungkinan besar kekurangan asam lemak esensial dalam daging kelinci. Kelinci adalah item makanan umum ular besar, seperti ular dan ular reticulated Burma, baik di alam bebas dan di penangkaran. Bulu Rabbit kadang-kadang digunakan untuk pakaian dan aksesoris, seperti syal atau topi. Kelinci anggora yang dibiakkan untuk rambut panjang mereka, halus, yang dapat dicukur dan dipanen seperti bulu domba. Kelinci adalah produsen yang sangat baik dari pupuk kandang, selain itu, urine mereka, yang tinggi dalam nitrogen, membuat pohon lemon yang sangat produktif. Susu mereka juga mungkin bermanfaat obat atau gizi besar karena kandungan protein tinggi.

Masalah lingkungan

Kelinci telah menjadi sumber masalah lingkungan ketika diperkenalkan ke alam liar oleh manusia. Sebagai hasil dari selera mereka, dan tingkat di mana mereka berkembang biak, penyusutan kelinci liar dapat menjadi masalah bagi pertanian. Penyerangan dgn gas beracun, hambatan (pagar), menembak, snaring, dan mengorek telah digunakan untuk mengendalikan populasi kelinci, namun langkah yang paling efektif adalah penyakit seperti myxomatosis calicivirus (myxo atau mixi, bahasa sehari-hari) dan. Di Eropa, di mana kelinci yang diternakkan dalam skala besar, mereka dilindungi terhadap myxomatosis dan calicivirus dengan virus rekayasa genetika. Virus dikembangkan di Spanyol, dan bermanfaat bagi petani kelinci. Jika itu adalah untuk membuat jalan ke populasi liar di wilayah seperti Australia, itu bisa menciptakan ledakan penduduk, sebagaimana halnya penyakit adalah ancaman paling serius bagi kelangsungan hidup kelinci. Kelinci di Australia dan Selandia Baru dianggap seperti hama yang pemilik lahan secara hukum diwajibkan untuk mengontrol mereka

Dalam budaya dan sastra

Kelinci sering digunakan sebagai simbol kesuburan atau kelahiran kembali, dan telah lama dikaitkan dengan musim semi dan Paskah sebagai Bunny Paskah. Peran spesies sebagai mangsa binatang juga menandakan sebagai simbol tak bersalah, Paskah konotasi lain.
Selain itu, kelinci sering digunakan sebagai simbol seksualitas main-main, yang juga berkaitan dengan persepsi manusia tak bersalah, serta reputasinya sebagai peternak produktif

 

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s